Tantangan KAJATI Maluku Di Jawab Tuntas Fery Tanaya

Ambon-RealitaIndonesia.id-Setelah sempat diam, Fery Tanaya akhirnya mau bersuara menanggapi tuduhan-tuduhan yang disampaikan pihak Kejati Maluku.

Dalam rilisnya, Tanaya mengaku dirinya tidak pernah mengembalikan uang kepada pihak PLN.

Dalam hidup saya, satu rupiah pun saya tidak pernah berikan atau kembalikan ke PLN,” jelas Tanaya,”ujarnya, Kamis 17 September 2020.

Iklan Agro

Ia mengatakan, tidak etis kita berpolemik di media massa, namun menantangnya, maka mau tidak mau yang bersangkutan harus terbuka ke peroalan yang sesungguhnya.

“Saya diminta untuk buka-bukaan dan hal tersebut telah menyangkut nama baik saya walaupun memang sudah dicemarkan, maka perlu saya menanggapi apa yang dimintakan bapak Kajati melalui media. Namun sebelum saya menanggapi tantangan bapak, selaku orang beragama terlebih dahulu saya panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yg telah kepada saya perasaan takut akan Tuhan bila melakukan suatu kebohongan terhadap sesama manusia,” ungkapnya.

Dikatakan, dengan tidak berbohong hal tersebut merupakan pegangan dan pedoman baginya dalam menjalani hidup kedepan.
Ia juga kepada Tuhan karena terlahir dari keluarga yang takut untuk berbohong.

“Telinga saya masih ter-ngiang-ngiang akan petuah almarhum ayah saya yaitu kalau kamu berbohong dipasar ( maksudnya orang banyak ) maka nilai hidupmu tidak lebih dari sampah busuk . Bahkan sampah busuk pun masih berguna bila humus untuk manusia . Oleh karena itu saya menjawab tantangan bapak Kajati Maluku dengan selalu mengedepankan prinsip kejujuran tersebut yang akan saya pertanggungjawabkannya baik dihadapan manusia maupun di hadapan Tuhan.,” tandas Tanaya.