Wartawan Se-Sulbar Lakukan Aksi Solidaritas Di Tiga Kabupaten

-RealitaIndonesia.id-Para pekerja media dan di Provinsi Sulawesi Barat hari ini melakukan aksi di tiga . Senin, 24 Agustus 2020.

Para wartawan menyuarakan sejumlah tuntutan terhadap pihak kepolisian agar mengungkap segera kasus tewasnya salah satu wartawan bernama Demas Laira di Kabupaten Mamuju Tengah beberapa hari yang lalu dengan cara sadis.

Di Kabupaten Mamuju, Wartawan Melakukan orasi di halaman Mako Polda Sulbar dan menamai kelompok mereka dengan nama Aliansi Wartawan Sulbar dan Pemerhati Pers, menuntut penanganan cepat atas kasus yang menimpa Demas Laira.

Sementara itu, di Kabupaten Polewali Mandar, para wartawan juga melakukan aksi solidaritas di depan Kantor Mapolres Polman dan juga mendesak pihak kepolisian segera mengungkap motif dibalik tewasnya wartawan di Mamuju Tengah.

Iklan Display Fin

Di Kabupaten Mamasa, para wartawan bersama LSM juga melakukan aksi damainya di depan Mapolres Mamasa. Mereka menyuarakan agar kasus wartawan yang di duga dibunuh ini secepatnya dapat terungkap.

Kapolda Sulawesi Barat, Irjen Pol Eko Budi Sampurno yang menerima langsung aspirasi wartawan di Mako Polda Sulawesi Barat berjanji, dalam waktu dekat pihaknya akan segera merilis pelaku yang di duga menganiaya Demas Laira hingga meregang nyawa.

“Sudah menjadi atensi Khusus saya selaku Kapolda Sulbar untuk secepatnya mengungkapkan ke publik kasus tewasnya wartawan di Mamuju Tengah ini” ujar Kapolda Sulbar.

“Untuk sementara yang bisa kami sampaikan, kasus ini tak ada kaitannya dengan profesi namun kearah maslah pribadi” Pungkas Jendral Polisi Berbintang 2 tersebut.