Dari DAK, SMA Negeri 1 Tobadak Mateng Bisa Lengkapi Sarana dan Prasarana Belajar Yang Lebih Baik Lagi

Tengah-RealitaIndonesia.id-Dana Alokasi Khusus (DAK) yang dikucurkan untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tobadak Kabupaten Mamuju Tengah, Provinsi Sulawesi Barat menjadi sesuatu yang sangat di nantikan.

Hal tersebut di ungkapkan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tobadak, Drs H. La Amela M.Pd bersama RealitaIndonesia.id. kamis 20-8-2020.

Menurut Kepsek La Amela, kekurangan sejumlah fasilitas belajar dan bangunan sekolah yang selama ini di alami SMA Negeri 1 Tobadak sangat memprihatinkan dan jauh dari kata lengkap untuk proses belajar mengajar.

Kepala Sekolah SMAN 1 Tobadak Saat Menunjukkan Bangunan Baru Yang Di Bangun Melalui Dana DAK 2020. Kamis 20-8-20

Namun, di aminkannya SMA 1 Negeri Tobadak oleh Pemerintah untuk membangun sejumlah fasilitas sekolah dan pengadaan mobiler melalui dana DAK sangat di syukuri oleh Kepala sekolah.

Iklan Agro

“Mewakili warga sekolah SMAN 1 Tobadak tentunya kami sangat dengan pembangunan ruangan-rungan baru dan fasilitas ini”

Adapun La Amela menjelaskan, Dana DAK yang diperuntukkan untuk SMA Negeri 1 Tobadak diperuntukkan untuk membangun beberapa komponen diantaranya guru, Labotatoriun Fisika, Laboratorium Komputer beserta mobilernya, Rehabilitasi Ruangan Kelas dan pembangunan toilet baru.

Bangunan Laboratorium Komputer SMAN 1 Tobadak Yang Masih Dalam Proses Pengerjaan.

“Pembanunan dan pengadaan sejumlah bangunan dan mobiler melalui dana DAK ini tentunya sangat membantu dan sangat bermanfaat sekali” ujat La Amela

“Seperti contohnya Laboratorium Komputer yang dibangun, karena selama ini kami belum dan masih menggunakan ruangan kelas” Tutupnya.