oleh

Segini Inflasi Mamuju Dari Data Statistik BPS Sulbar, Urutan Ke 34 Dari 57 Kota Di Indonesia

Mamuju-RealitaIndonesia.id-Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi barat hari ini kembali merilis berita statistik perkembanhan Indeks Harga Konsumen atau Inflasi Sulbar yang dilakukan di Kantor BPS Sulbar, jalan RE Martadinata, Kota Mamuju. Senin
2-12-2019

Dipimpin langsung Kepala BPS Provinsi Sulbar, Win Rizal, BPS Sulbar mendapatkan data jika sulnar mengalami Inflasi sebesar 0,14 % di bulan November 2019, sedangkan Kabupaten Mamuju juga terjadi Inflasi sebesar 0,23% dan menempati urutan ke 34 dari 57 kota yang mengalami inflasi di Indonesia.

“Kita inflasi tapi tidak terlalu tinggilah dibanding bwberapa kota lainnya secara Nasional, namun kita tidak yakin untuk inflasi tahunan bisa mendapatkan 1,80% sesuai targer RPJMD yang sebesar 3% lebih.” Papar Win Rizal.

Inflasi Mamuju menurut dara BPS Sulbar pada bulan November terjadi karena adanya peningkatan harga yang ditunjukkan oleh peningkatan indeks harga pada enam kelompok pengeluaran yaitu kelompok bahan makanan 0,80%, makanan jadi, minuman, rokok dan tembakau 0,32%, perumahan, air, listrik, gas, dan bahan bakar 0,09%, sandang 0,11%, kesehatan 0,02%, dan kelompok pendidikan, rekresasi dan olahraga sebesar 0,01%. Sementara sektor ttansportasi mengalami deflasi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed